3 Website Penyedia Layanan Tes Kecepatan Website/Blog

tutorialku18 - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara tes kecepatan website atau blog. Untuk dapat mengetahui seberapa cepat blog Anda, Anda dapat melakukan beberapa cara dibawah ini yang memudahkan Anda untuk dapat mengetahui kecepatan blog atau website Anda. Apa fungsi kecepatan blog ini ? tentunya untuk mengetahui seberapa cepat blog/website Anda agar apabila Anda sudah mengetahui nya dan nilai dalam kecepatan Anda kurang, Anda bisa memperbaiki nya dengan adanya bantuan fitur dari website penyedia tes kecepatan blog ini. Perlu Anda ketahui bahwa tes kecepatan blog ini sangat lah penting guna memperhatikan kondisi website/blog yang Anda kelola.
3-Website-Penyedia-Tes-Kecepatan-Website.blog
3 Website Penyedia Tes Kecepatan Website/Blog

Berikut adalah 3 Website penyedia layanan Tes Kecepatan Blog.

1. PageSpeedInsight
 Website ini merupakan website dari produksi google. Google memproduksi sebuah website ini untuk memudahkan developer google untuk dapat meninjau tes kecepatan blog Anda. Dengan adanya website ini dan fitur ini, Tentunya Anda dapat mudah untuk mencoba uji kecepatan blog/website Anda dengan mudah.

3-Website-Penyedia-Layanan-Tes-Kecepatan-Website/Blog

Perhatikan pada gambar diatas, Anda hanya perlu memasukan alamat blog Anda kemudian tekan atau klik Analyze.

- Hasil dari Analyze diatas (Mobile Friendly)

3-Website-Penyedia-Layanan-Tes-Kecepatan-Website/Blog


- Hasil dari Analyze diatas (Desktop Mode)

3-Website-Penyedia-Layanan-Tes-Kecepatan-Website/Blog

2. GTmerix
GTmetrix adalah sebuah website yang mengelola banyak fitur diantaranya adalah fitur untuk tes kecepatan pada blog/website dan menganilisa kekurangan sebuah website tersebut. Website ini sangat memudahkan kita untuk cek kecepatan blog/website Anda agar dapat mengetahui berapa nilai kecepatan blog Anda dan apa saja kekurangan dari blog Anda.



Cara nya sama seperti pada point ke -1 diatas, Masukan dulu alamat url blognya. Lalu klik Analyze dan maka akan muncul data-data Blog yang di Analyze sebagai contoh seperti gambar dibawah ini.

3-Website-Penyedia-Layanan-Tes-Kecepatan-Website/Blog

3. WebPagetest
WebPagetest ini merupakan salah satu website penyedia layanan tes kecepatan website/blog Anda. Pada website ini disediakan fitur seperti test location dan web browser yang dapat dipilih dan tidak seperti pada poin ke -1 dan ke -2 di atas, Tidak bisa memilih. Pada website ini Anda dapat memilih fitur-fiturnya dan langsung cek kecepatan Website/Blog Anda. Pada gambar dibawah ini adalah halaman utama dan siap untuk melakukan cek kecepatan blog saya.

3-Website-Penyedia-Layanan-Tes-Kecepatan-Website/Blog

Jika sudah Anda hanya perlu klik Start Test pada tombol kuning. Maka setelah anda klik tombol kuning tersebut Anda akan dibawa pada halaman hasil tes kecepatan blog Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin mencari pengetahuan tentang 3 Website Penyedia Layanan Tes Kecepatan Website/Blog.

Baca Juga :

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar