3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Mata Cepat Lelah Saat Bermain Gadget

Cara untuk mengatasi mata yang cepat lelah saat menggunakan gadget maupun komputer dan laptop dalam jangka waktu tertentu. Cara maupun tips ampuh untuk mengatasi mata supaya tidak cepat lelah ketika bermain gadget, laptop, komputer dan lain sebagainya. Gadget di masa sekarang merupakan suatu kebutuhan baru yang harus ada pada saat ini.  Gadget dapat berupa smartphone, tablet, laptop, notebook dan barang yang sejenis nya seperti komputer. Perlu kamu ketahui bahwa ada banyak dampak negatif dari perangkat yang sudah mendunia ini, diantara nya adalah dampak pada mata. Mata merupakan bagian terpenting dalam tubuh kita. Bayangkan jika tidak ada mata kamu pasti tidak akan bisa melihat apa-apa bukan? Jika kamu hobi dan terlalu sering menggunakan gadget, laptop sampai komputer terlalu lama. Ada beberapa tips mudah untuk kamu lakukan, kamu hanya perlu melakukan langkah atau cara nya di bawah ini :

1. Memberi Jarak Pada Gadget.


memberi-jarak
Memberi Jarak Pada Gadget

Memberi jarak pada gadget - minimal memberi jarak antara mata dengan gadget adalah 15 cm, karena jarak ini sangat penting bagi kesehatan mata agar otot mata tidak kaku saat kamu melakukan kegiatan yang berkaitan dengan melihat. Jika kamu kurang dari jarak minimal tanpa disadari bila kamu trus menggunakan gadget dalam jangka lama, akan berdampak buruk bagi kesehatan mata.

2. Pengaturan Cahaya Pada Gadget Dan Lingkungan.


pengaturan-cahaya
Pengaturan Cahaya Pada Gadget Dan Lingkunan
Pengaturan cahaya pada gadget dan lingkungan - hal ini sangat lah penting bagi penyesuaian mata terhadap cahaya yang masuk ke mata. Jika cahaya atau bisa disebut pada gadget adalah pengaturan cahaya / brighness and contrast lebih terang di banding lingkungan atau ruangan yang kamu tempati seperti gambar di atas. Atau sebaliknya ini akan sangat cepat berefek buruk dalam jangka pendek akan terasa dampak nya. Contoh nya adalah rabun jauh. Solusi nya adalah carilah tempat atau ruangan yang lebih terang dari pada cahaya gadget kamu atau mengurangi cahaya pada gadget kamu. Solusi ini sangat efektif untuk menjaga mata agar tidak cepat lelah saat bermain gadget.


3. Jangan Bermain Gadget Sambil Tiduran.


Bermain Gadget Sambil Tiduran
Jangan bermain gadget sambil tiduran - banyak orang yang suka bermain gadget sambil tiduran akan tetapi hal ini sangat sekali berdampak langsung pada kontraksi mata terhadapat gadget maupun buku atau semacamnya. Bila kamu melihatnya sambil tiduran maka lama-kelamaan akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan mata.
Baca juga : 1 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Di Hidung Setelah Minum Air Bersoda
Sekian tips dari tutorialku18 yang bisa di lakukan dengan mudah dan dapat di mengerti oleh kamu, dan jangan lupa bagikan atau sharing ke teman-teman kamu cara mengatasi mata supaya tidak cepat lelah, Saat bermain gadget, komputer maupun laptop. Jika kamu melakukan 3 cara ampuh untuk mengatasi mata cepat lelah saat bermain gadget seperti di atas kamu pasti bisa mengurai dampak buruk gadget pada mata.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

Nice tips gan, selalu update terus ya

Balas
avatar
Anonymous

Sangat bermanfaat gan

Balas

wah... bagus juga nih artikelnya...

Balas

Tengkiyu gan, bermanfaat

Balas

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar