Membuat Recent Comment Di Blog Dengan Mudah

Cara membuat dan memasang recent comment di blog adalah cara agar memudahkan bagi anda para blogger untuk memberitahukan bahwa di blog agan banyak yang komen pada postingan-postingan tertentu. Membuat recent koment juga di perlukan untuk mengetahui yang baru saja komen di postingan agan, sehingga blog tidak tampak kosong ala kadarnya begitu saja. Namu jika terlalu banyak widget, blog juga tidak seo Friendly untuk pengunjung, dikarenakan laoding blog akan bertambah semakin berat. Di dalam membuat Widget Recent Comment ini Tidaklah Terlalu sulit, kita hanya tinggal pakai widget ini dari para mastah yang sudah membuat dan membagikannya. Jadi agan tidak perlu memikirkan koding css dan javascript yang bikin kepala pusing banget, keculai jika agan sudah terbiasa, maka tidak sulit bagi anda untuk memodifikasi widget recent comment ini atau bahkan menciptakan widget yang jauh lebih keren lagi.

Untuk para agan blogger yang belum tahu seperti apa sih recent coment dan sekaligus mematangkan para agan blogger untuk memahami isi mengenai widget ini . silahkan agan melihat gambar di atas , nah nantinya widget recent comment yang akan kita bikin seperti yang ada pada gambar diatas.

Tutorial Cara Membuat Recent Comment Simple Di Blog

Kelebihan widget recent comment ini adalah sudah valid html5, jadi bagi agan pecinta validator , diak usah susah - susah untuk meng-edit nya lagi, selain itu widget recent comment ini juga mudah untuk di buat, yuk langsung saja ke poin awal nya :
  1. Langkah yang paling utama adalah agan harus terlebih dahulu ke akun dashbor blog agan
  2. Setelah itu, lihat pada bagian samping kiri , pilih menu Tata Letak ⇢ Tambakan Widget ⇢ Feed, seperti gambar di bawah ini :
    Widget Feed
  3. Lalu lik icon  " + "
  4. Setelah itu ganti url feed nya, Seperti pada gambar di bawah ini :
    http://tutorialku18.xyz/feeds/comments/default
    Konfigurasikan-Feed-1
    Konfigurasikan Feed 1
  5. Lalu klik " Lanjutkan " maka tampilan berikutnya akan seperti gambar di bawah ini :
    Konfigurasikan-Feed-1-1
    Konfigurasikan Feed 1.1
  6. Jika sudah Klik " Save/simpan "
  7. Lihat hasil nya, Widget recent comment pun telah berhasil dilakukan pada gambar dibawah ini dan semoga sobat bisa menerapkanya pada blog sobat.

    Contoh-Widget-Recent-Comments
    Contoh Widget Recent Comments
Sekian artikel Membuat Recent Comment Di Blog Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat membantu sobat untuk membuat sebuah widget recent comment di blog. Membuat recent comment ini sangat mudah dengan cara mengikuti tutorail seperti di atas.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

Thx gan work dah ane coba

Balas

Ijin nyoba gan nice

Balas

mntep gan ijin coba

Balas

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar