6 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Cara mendapatkan uang dari blogging - apabila kita perhatikan, usaha online sudah menjadi salah sati peluang bisnis yang sangat menjanjikan di masa sekarang ini. Bagaimana tidak ? Beberapa pembisnis inline yang admin kenal bisa memiliki penghasilan perbulan dengan dengan jumlah yang bikin melotot. Saking banyak nya, tapi jumlahnya berpuluh - puluh kali lipat dari penghasilan saya sebagai service laptop dan komputer. Mungkin kebanyakan dari kita akana tergiur ingin memulai bisnis online nya sendiri, padahal mereka belum tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Jika anda adalah seorang internet mareketer ( pemasar online ) yang ahli,beda cerita nya bila anda masih pemula (newbie) di dunia online marketting. Jangankan mendapatkan uang, cara nya aja sih cingung, sama seperti saya sekarang, masih bingung.

Topik ini memang sudah sering di perbincangkan di berbagai media, baik itu media online ataupun media offline. Namun, menurut saya tetap saja masih banyak orang yang masih mencari dan terus menggali informasi tentang bagaimana mendapatkan penghasilan dari internet. Tidak usah jau- jauh, coba perhatikan time line teman-teman anda di facebook atau di twitter, pasti banyak yang mencari informasi tentang cara mendaptkan uang dari internet. Oke, sekarang saya membahas beberapa jenis online yang bisa memberikan penghasilan, beberpa dari saya bahas ini berdasarkan pengalaman seseorang, beberapa lainnya.


Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Blog
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

1. Melalui Program Iklan di Website / Blog

Seperti yang anda lihat di blog atau website yang pernah anda kunjungi, space iklan di blog atau banner iklan adalah salah satu cara yang effektif untuk mendapatkan uang dari secara online. Kalau dari luar negri - khususnya usa - kebanyakan blog atau website mereka di daftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang di miliki oleh google dimana pulisher bisa mendapatkan uang atau penghasilan dari klik iklan google adsense yang ada di blog mereka.

Program ini disebut dengan ppc (pay per click), yaitu publisher akan di bayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor website atau blog tersebut, dimana baiaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh advertiser. Selau googke adsense, ada banyak pengusahaan lain yang menawakan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Beberapa perusahaan online advertiser.com, chitika.co, infolinks.com. Sedangkan dari dalam negri anatara lain kumpulblogger.com, sitti.co.id, adsensecamp.com, idblognetwork.com, dan lain-lain.

Selain program ppc, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah situs bisa dengan cara menyediakan space iklan di situs tersebut. Biasanya cukup banyak advertiser yang tertarik untuk memasang iklan di sebuah blog bila blog tersebut memiliki kontetn dengan topik yang spesifik dan visitornya cukup banyak. Harga space iklan ini ditentukan oleh sipemilik blog atau bisa juga berdasarkan negosiasi antar advertiser dan pemilik blog.

2. Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantng pemilik produk ) dari setiap penjalan yang dilakukannya. Jenis bisi ini banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar legeri maupun di dalam negri.

Produk yang di jual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produ yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi keduanya. Program affiliasi blogger lain ikuti adalahal program affiliasi dari ratakan.com, amazon.com, dan clickbank.com.

3. Bisnis Multi Level Marketing (MLM) online

Nah, kalau udah bicara mlm pasti banyak yang langsung males.. Dulu saya juga seperti itu. Saya tidak suka dengan bisnis mlm konvensional karena dari sistem dan cara kerja yang saya lihat waktu pertama kalu mengenal mlm, terkesan para downline itu dibuat seperti kerja rodi dan uplinenya hanya bertugas memotivasi. Mungkin ini hanya pikiran saya, tapi pada kenyataannya banyak member yang akhirnya menyerah.

Selain itu, saya juga tidak suka dengan metode kerja konvensional di mlm, cara lama dimana para membernya harus sering mengikuti pertemuan - pertemuan, mempersiapkan presentasi untuk calon member baru, harus merayu, harus sering follow up, dan masih banyak lagi. Pastinya tidak semua orang bisa melakukan hal-hal tersebut.

4. Membuka Toko Online

Toko online adalah sebuat toko virtual dimana customer bisa membeli produk yang dijual di toko online tersebut langsung dari websiternya. Saat ini ada banyak pembisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.

Saya sendiri pernah menjalankan bisnis online dengan membuka toko online dimana saya menjual produk orang lain dengan cara dropshiping, saya membuka toko online dan memajang produk - produk yang dijual secara online, bila ada pelanggan yang membeli dan sudah melakukan transfer ke rekening say, maka saya akan langsung menghubungi penyedia barang.

5. Bisnis Penyedia Jasa Secara Online

Bisnis ini juga cukup banyak di kerjakaan oleh pelaku bisnis online. Ada banyak jenis - jenis yang dibutuhkan orang dan dapat dikerjakan secara online. Diantaranya adalah penyedia jasa penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa seo ( search engine optimization ), dan masih banyak lagi.

6. Jual Blog Online

Jual blog online merupakan bisnis yang lumayan menguntungkan bagi para pecinta blog. Ada salah satu website yang memberikan kemudahan untuk menjual blog, yaitu ceksite.com, web ini pula menyediakan tempat bagi para penjual blog dengan cepat, aman dan akurat sampai ke contact seller.

Lakukan riset untuk bisnis anda, dan lakukan analisa untuk mengetahui perkembangan bisnis internet anda, tetap semangat, lakukan terus menerus. Dan lihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, bulan dan sampai tahun. Artikel ini sudah terlalu panjang, hanya ini yang bisa saya ulas tentang cara mendapatkan uang dari internet. Semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi anda, semoga sukses selalu gan.

Sekian artikel tentang pembahasan 6 cara mendapatkan uang dari blog. Semoga artikel ini dapat membantu sobat tutorialku18 untuk mendapatkan ide dari artikel ini untuk dapat meraih kesuksesan dari cara blogging ini.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

37 comments

artikel yang sangat berguna bagi dunia perbloggeran..., thanks gan

Balas

Kalau google adsense bagi ane hal yang mustahil untuk ane dapetin um -_-

Balas

banyakin lagi dong gan gambarnya biar nggak puyeng baca tulisan doang. Tapi overall, keren lah kontennya, bantu ane banget yang masih newbie :D

http://www.riyadinotes.com/

Balas

kenapa memang gan dengan google adsense ? saya juga bikin yang baru lagi web nya (Y)

Balas

nice post,

Balas

sepertinya nomer 3 udah gak banyak peminatnya lagi gan. Udah punah wkwkwwkwk

Balas

ternyata ada banyak yah cara untuk mendapatkan dollar di blog, nanti akan sy coba gan, btw makasih atas informasinya

Balas

bagus banget info tentang cara mendapatkan uang dari blog

Balas

ijin coba gan , lumayan lah untuk pemula bagi ane :)

Balas

Lebih tertarik sama adsense bro :)

Balas

REQUEST !!!
Kriteria minimal di terima adsense !!

Balas

postingan harus kurang lebih sih 40han. trus artikel jangan copas, ngetik sendiri, umur blog nya harus pas. trus harus ada approve email dari google adsense nya, itu sih menurut artikel yang pernah saya baca gan .

Balas

mantap gan bakal ane terapkan

Balas

wih banyak juga yah dapet uangnya

Balas

mantap yak banyak amat uangnya :3 kapan ane kayak gitu :D

Balas

untuk memudahkan mendapat uang dari blog maupun internet kalian harus banyak - banyak usaha dan doa :D oke !

Balas

wah semoga saya bisa menerapkannya

Balas

pengen kaya gitu gampang cari duitnya huhuhu

Balas

Kalo engga berhasil jaminannya aoa, hhahaha becanda

Balas

Beriklan memang hasilnya lumayan gan, apalagi iklan GA.

Balas

Ane ngandelin ppc aja gan

Balas

affiliate masih jarang ya gan di indo

Balas

terimakasih gan, itung itung buat nambah pendapatan

Balas

terimakasih gan info nya sangat bermanfaat :)

Balas

mantab bro ngga cmn ngandalin adsense doang klo gitu

Balas

mantap sangat berguna bagi pemula seperti saya...

Balas

semoga blogku bisa menghasilkan dollar deh :)

Balas

Enam jurus di atas semuanya ampuh mendatangkan duit..

Balas

mantap juga ya caranya...izin share gan

Balas

mantap gan,kebetulan saya juga newbie di dunia blogger

Balas

Nice info,patut dicoba ini artikel..

Balas

ini yang saya cari gan

Balas

tapi susah kalo gak niat untuk membangunnya yaa ?

Balas

luar biasa tutornya, bermanfaat

Balas

nice info, semoga sukses buat para bloggre semua

Balas

mantaps tipsnya gan

Balas

Mohon Untuk Tidak Memberikan Link Aktif.

Balas

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar