10 Tips Jitu Agar Blog Disukai Oleh Google

Google sangat suka blog yang memiliki kriteria google. Cara agar blog disukai oleh google adalah dengan cara membaca artikel dari tutorialku18 ini. Pada kesempatan kali ini tutorialku18 akan memberikan tips jitu atau cara agar blog disukai oleh google dengan 10 tips jitu dari tutorialku18 ini. Pada dasarnya google hanya memperhatikan beberapa kriteria diantarnya adalah jumlah artikel postingan, kesederhaan, kelengkapan menu navigasi, dan side bar pada blog. Namun tahukah anda bahwa masih ada banyak lagi kriteria agar disukai oleh google. Google sangat suka dengan blog yang SEO dan Responsive agar memudahkan pencarian pada mesin pencari google.

Berikut adalah 10 Tips jitu agar blog disukai Oleh Google. Tips dan cara ini semoga bermanfaat bagi para blogger yang ingin meningkatkan trafik visitor blog dengan cara ini.

10 Tips Jitu Agar Blog Disukai Oleh Google

  1. Selalu meletakkan keyword pada judul artikel anda
    Sebenarnya, mungkin ini adalah hal umum dan mendasar yang para sahabat blogger sudah ketahui, yaitu dengan meletakkan sebuah keyword pada judul artikel. Usahakan jika anda meletakkan sebuah keyword di bagian depan atau kata pertama pada judul artikel anda.
  2. Selalu meletakkan keyword pada URL
    Salah satu hal yang juga tidak kalah penting yaitu meletakkan keyword pada URL. Untuk hal ini, sahabat blogger tidak perlu pusing-pusing. Karena kebanyakan platform blog, URL artikel akan menyesuaikan dengan judul artikel.
  3. Selalu meletakkan keyword pada meta description
    Mungkin hal ini tidak terlalu berpengaruh. Tapi hal ini dapat meningkatkan CTR atau rasio klik tayang blog sobat pada mesin pencari.
  4. Selalu meletakkan keyword pada 100 kata pertama artikel anda
    Jumlah keyword atau keyword density, menurut beberapa webmaster tidak begitu penting. Yang paling penting adalah paling tidak ada sebuah keyword pada 100 kata pertama artikel anda.
  5. Artikel paling tidak memiliki 500 kata atau lebih
    Sahabat blogger sebaiknya jika update artikel di blog artikelnya harus panjang. Paling tidak panjangnya 500 kata atau lebih. Karena, Google akan lebih menyukai artikel yang panjang dan dibahas secara detail.
  6. Pasanglah gambar yang relevan dengan topik artikel anda
    Apapun topik artikel yang sahabat blogger bahas paling tidak dipasang gambar yang relevan dengan topiknya. Paling tidak satu gambar saja cukup. Dan juga, hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah selalu memasang Alt Tag.
  7. Pasanglah video yang relevan dengan topik artikel anda
    Sebenarnya hal ini tidak harus dilakuakan. Tapi, jika memungkinkan pasang juga video yang relevan karena artikel sahabat blogger bisa mendapat nilai tambah.
  8. Gunakanlah Tabel atau Bullet List
    Jika artikel sahabat blogger menampilkan suatu daftar, baiknya sahabat blogger memakai tabel atau bullet list daripada sebuah teks biasa.
  9. Selalu memasang Internal Link
    Memasang link ke halaman atau artikel sahabat blogger yang lain juga dapat membantu mesin pencari maupu  para pembaca untuk menjelajahi isi blog sahabat blogger.
  10. Selalu memasang Eksternal Link
    Baanyak blogger yang berpendapat bahwa Eksternal Link atau link yang mengarah ke luar blog sahabat blogger dapat mengurangi kualitas sebuah artikel. Padahal, sebenarnya tidak asalkan :

    1. Memasang link yang relevan
    2. Menggunakan atribut nofollow
    3. Jangan menggunakan keyword target sebagai Anchor Text
    4. Memasang link ke blog/sebuah situs otoritas seperti Wikipedia, dll.
Gambar-I-Love-Google
Gambar I love Google
Sekian artikel tentang 10 Tips Jitu Agar Blog Disukai Oleh Google. Semoga artikel ini membantuk para blogger agar postingan blog dan blognya pun disukai oleh google. Lihat artikel tentang blogging lainnya di tutorialku18.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

8 comments

Beberapa diataranya telah sya terapkan gan,.
mkasi infonya gan :)

Balas

thanks infonya sobat..
semoga bermanfaat

Balas

sama sama semoga bermanfaat ^_^

Balas

welcome sobat :D

Balas

ijin nerapin tipsnya gan semoga blog ane di sukai google hehe

Balas

ebuset tipsnya sangat membantu gan :D

Balas

wah .. keyword itu ga bsa auto ya gan?? ane ga bsa nyettingnya

Balas

Setuju banget saya, saya juga terapin.

Balas

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar