Semangat Blogging Menurun ? Ini Dia Yang Harus Blogger Lakukan

Blogger biasanya selalu banyak permasalah pada setiap perjalan bloggingnya. Tahukah sobat blogger bahwa blogging tidak semudah dengan apa yang kalian pikirkan. Bahwa pada faktanya blogging sangatlah sulit apalagi banyak rintangannya. Rintangan paling berat adalah ketika sobat sudah membuat blog dengan berisi banyak artikel tetapi tidak menghasilkan uang dari blog yang sobat buat. Biasanya semangat blogging akan menurun biasa terjadi pada blogger. Jika sobat blogger sejati pasti sobat akan berusaha mencari jalan keluar dari setiap permasalahan blogging. Masih banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog.Semangat blogging akan menurun apabila sobat sudah merasa blog yang sobat kelola masih saja tidak tadapat menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara agar semangat blogging tetap terjaga pada seorang blogger? Pada kesempatan kali ini tutorialku18 akan membahas artikel tentang Semangat Blogging Menurun ? Ini Dia Yang Harus Blogger Lakukan dan semoga artikel ini dapat membantu para blogger ketika semangat mereka menurun.

Hal yang harus diperhatikan dalam pembloggingan adalah kualitas sebuah blog. Terkadang banyak blogger masih tidak memperhatikan kualitas blog yang mereka buat sehingga akhirnya mereka pun menjadi patah semangat karena blognya sudah tidak berada pada posisi yang berkualitas.

1. Alasan Semangat Blogging Menurun

Semangat blogging menurun dikarenakan bisa saja sobat sedang sibuk dengan kegiatan yang sobat jalani seperti ada tugas menumpuk, ujian dan lainnya padahal kunci dari sebuah blog yang berkualitas adalah sebuah artikel yang seo dan berkualitas ( Baca Juga : Tips Jitu Membuat Artikel SEO dan Berkualitas 2017 ! ).

Semangat-Blogging-Menurun
Semangat Blogging Menurun
Perlu kamu ketahui bahwa semangat blogging dapat meningkat apabila sebuah blogger memiliki semangat sejati di dalam diri seorang blogger untuk dapat membuat sebuat konten yang bermanfaat dan berkualitas bukan hanya sekedar konten tetapi sebuah konten yang dapat berinteraksi dengan pengunjung.

2. Desain Template

Desain template biasanya berpengaruh pada sebuah blog apakah blog tersebut terdapat kualitasnya melalui template yang ia pakai. Pada dunia SEO template blog yang harus digunakan pada sebuah blog adalah template SEO dan Responsive. ( Baca Juga : 5 Top Template Blog 2017 SEO Frienldy Dan Responsive ). Pilihlah template yang bisa mengajak pengunjung berinterkasi dengan sebuah blog yang sedang mereka kunjungi biasa disebut dengan template yang user friendly.

3. Membuat Sebuah Ide

Ide biasanya sulit untuk didapatkan ketika tidak ingin membuat sebuah artikel tetapi harus membuat artikel ketika blog kita sedang diajukan permohonan adsense. Perlu sobat ketahui bahwa setelah mengajukan permohonan kepada google adsense dan setelah ditinjau yang harus sobat ketahui adalah sobat harus rajin membuat artikel berarti anda sedang aktif dalam blogging. Minimal membuat dua artikel atau minimal satu artikel setiap hari apabila tidak sempat. Buatlah artikel original atau asli buatan sendiri dan bukan hasil mensalin dari blog orang lain. Gunakan sosial media untuk mendaptkan sebuah ide biasanya di sosial media banyak sekali ide yang akan didapat. Bukan hanya di sosial media tetapi di internet juga masih banyak sekali ide-ide yang akan sobat dapatkan.

4. Membuat Artikel Berkualitas

Artikel dapat dikatakan berkualitas apabila artikel tersebut sudah berada pada page one google atau tampil di halaman google ( Bacaa Juga : 3 Cara Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google ). Artikel yang berkualitas biasanya artikel yang sudah memiliki banyak artikel lainnya dan selalu up to date alias sering update artikel pada blognya. Hal ini dapat sangat berpengaruh pada sebuah blog.

Membuat sebuah artikel yang berkualitas harus kita perhatikan bahwa artikel yang berkualitas adalah artikel yang dapat membantu pembaca mendaptkan informasi lengkap yang mereka cari terhadap blog yang sedang mereka kunjungi. Apabila artikel nya tidak berkualitas pasti pengunjung juga akan kabur karena artikel yang dibuat tidak menarik dan sulit dimengerti oleh pembaca.

Sekian pembahasan artikel tentang Semangat Blogging Menurun ? Ini Dia Yang Harus Blogger Lakukan. Semoga artikel ini dapat membantu meningkatkan semangat blogging sobat untuk dapat berkreasi di dunia blogging dan semoga sukses dengan blog yang sedang sobat kelola.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar