Membuat Popular Post di Blogspot Dengan Mudah

Popular post atau sering ditulis oleh blogger indonesia dengan sebutan tulisan terpopuler pada dasarnya punya banyak fungsi. Selain berguna untuk menaikan trafik pageview pada blog kita, dengan memasang widget ini, juga akan memper cantik tampilan. Memasang widget popular post secara baik dan unik tentu akan menarik perhatian pengunjung untuk mengklik dan menambah waktu kunjungannya ke blog kita, sehigga bounce rate blog akan semakin kecil, dengan begitu nilai kita akan bertambah dimata search enggine maupun alexa. Hanya saja, widget bawaan blogger ini memiliki struktur tampilan yang kurang sedap. Apalagi dengan pengaturan yang rumit jika hendak merubahnya. Hal ini sukses membuat banyak blogger mengurungkan niatnya untuk memasang widget ini di blognya. Cara membuat popular post ini akan sama seperti popuar post tutorialku18.

Disini admin akan membahas pemecahan masalah ini dengan mudah. Membuat popular post di blogspot dengan mudah sekali tak mesti harus berurusan dengan pengaturan di mode html, kita bisa merubahnya tanpa harus pusing dengan susunan script. Berikut adalah contoh popular post yang saya buat:
Namun sebelum membuatnya, anda harus mengaktifkan dulu widget popular post ini di dasboard anda.
  • Masuk ke tata letak, lalu pilih tambahkan widget dan cari entri populer. 
  • Setalah itu centang thumbnail gambar, lalu simpan. 
    Konfigurasi
Kini tampilan tulisan terpopuler anda akan berubah dari yang jaraknya jarang-jarang menjadi sedikit lebih hemat space. Gimana mudah bukan. Jika masih memiliki pertanyaan, silahkan didiskusikan pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu.sekian artikel tentang membuat popular post di blogspot dengan mudah semoga artikel ini dapat membantu para blogger yang ingin memperindah tampilan halaman blog dengan fitu popular post ini.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

14 comments

nice info :d

Balas

nice share bro

Balas

Thanks turtorialnya mas sangat membantu

Balas

Pas bang, lagi caru caranya soalnya susah banget

Balas

wah makasi infonya yg bermanfaat gan

Balas

Nice info

Balas

wahh baru tau ane gan.
terima kasih infonya

Balas

nice info nih gan buat pemula kaya saya :) :) :) :)

Balas

nice info gan

Balas

mantap gan,,

Balas

Tutorialnya simple buat yang udah ngerti . Kalo yang masih pemula perlu diperhatikan baik baik . Menurut gue , simple aja kok , mudah dipelajari .

Cc : Arjuna Rafi

Balas

sangat gampang sekali yaah pas di praktekan hehe :>)

Balas

Wah, keren gan infonya, mau nyobain juga ah di blog ane

Balas

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar