Cara Mudah Mengetahui ID Nav Class Pada Menu Blog

Cara mengetahui id nav atau class pada menu blog untuk dijadikan sticky - Bagaimana cara mengetahui id atau nav class pada menu navigasi buat dijadikan menu melayang atau following scroll ( mengikuti scroll ) ?. Pada dasarnya id navigasi pada suatu menu blog di gunakan pada salah satu aplikasi programan yaitu css. Biasa nya id atau nav class terdapat pada tag header ini dikarenakan header adalah bagian element yang paling dekat dengan menu navigasi. Membuat menu navigasi supaya melayang kamu harus tahu id atau nav class nya terlebih dahulu sebelum memasukan coding lainnya. Bagaimana cara mengetahui id nav class pada menu blog ? Tutorialku18 - disini akan dipaparkan cara lengkapnya agar kamu mudah untuk memperaktekan nya. Pada materi kali ini admin akan memberikan tutorial atau cara mudah untuk mengetahui id nav class pada blog untuk dijadikan stcky menu biar greget.
cara-mengetahui-nav-class-pada-menu-blog
Cara Mudah Mengetahui ID Menu Navigasi Untuk Dijadikan Sticky

Yuk langsung saja kamu perhatikan langkah - langkah ini dengan mudah :

1. Inspect element

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan inspect element pada menu blog kamu bagaimana cara nya ? Kamu bisa perhatikan gambar dibawah ini :

klik-kanan-pada-menu-blog-kamu
Memulai Dengan Inspect element
Yap, seperti pada gambar. Klik kanan di sebelah menu " home " lalu pilih " inspect element ".

2. Menganalisis element pada menu navigasi blog

Analisis lah element pada menu blog kamu, yaitu dengan cara melihat coding yang terblok dengan sendiri nya setelah kita klik inspect element.



menganalisis-element-menu-blog
Menganalisis Element Pada Menu Blog
Pada bagian yang terblock dengan sendiri nya, kamu hanya tinggal klik dua kali pada tulisan yang terblock di bagian "top-nav". Nah, "top-nav" Adalah Navigasi Yang Akan Kita Buat Melayang Saat di Scroll.
 
Jadi Kesimpulannya Adalah Untuk Membuat Menu Navigasi Melayang Kamu Harus Mengetahui ID atau Nav Class Pada Menu Blog Kamu Terlebih Dahulu. ID Nav Nya adalah top-nav. Jadi Kamu Tinggal Mengganti tulisan pada coding css .sticky dan <script> Menjadi " .top-nav "
Baca Juga : Cara Membuat Widget Popular Post Pada Blog
Baca Juga : Cara Membuat Menu Blog Mengikuti Saat Di Scroll
Nah materi tentang cara mengetahui id nav class pada menu di blog  nya kira - kira segitu saja yang admin bagikan semoga bermanfaat bagi para blogger lainnya yang ingin menjadi master blogger. Share bila kamu ingin berbagi ilmu dengan yang lainnya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

- Komentar yang relevan
- Dilarang SPAM
- Apabila ada pertanyaan silahkan masuk ke laman contact
- Terima kasih karena sudah berkomentar